Immersive Technologies - Expect Results

Pengembangan Tenaga Kerja demi menyongsong masa depan otonom pada tambang Anglo Quellaveco

20 Desember 2019

Indonesian Icon Indonesian Text Version - Click here for English text

Terletak di wilayah Moquegua di selatan Peru, Quellaveco adalah salah satu deposit tembaga terbesar yang belum dikembangkan di dunia. Bagian dari rencana tambang adalah untuk transisi ke sistem pengangkutan otonom/tanpa awak, dan Quellaveco akan menggunakan pelatihan berbasis simulasi dan solusi pengembangan tenaga kerja dari Immersive Technologies untuk meningkatkan efisiensi pelatihan operator baru, memastikan produktivitas jangka panjangnya.

Merekrut tenaga kerja lokal merupakan prioritas dalam proyek Quellaveco dan akan selalu menjadi prioritas selama pertambangan berlangsung. Anglo American terus bekerja dengan otoritas dan lembaga pendidikan lokal untuk melatih dan mengembangkan personil khusus baru untuk mendapatkan dampak yang signifikan. Situs tambang akan menerima pengiriman armada truk tanpa awak Caterpillar, yang akan dimuat oleh shovel listrik dan hidraulik Caterpillar yang dilengkapi dengan Cat® MineStar™ Command for Hauling systems.

Anglo American Quellaveco berinvestasi dalam simulator dan system pembelajaran dari Immersive Technologies untuk melatih dan mengembangkan tenaga kerja lokal untuk operasi greenfield. Tambang baru akan mengoperasikan truk otonom jika operator sudah mahir berinteraksi dengan suasana system pengangkutan secara otonom.

Tambang Tanpa Awak
Solusi Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Kerja untuk Cat® Command for Hauling System dan untuk Komatsu FrontRunner® Autonomous Haulage System.

Dengan meningkatnya kompleksitas peran operator, pendekatan pelatihan yang efektif dan efisien sangatlah penting dalam mempersiapkan operator dalam jumlah banyak secara efektif dalam waktu singkat, sambil secara konsisten mengukur, menilai, dan mengoptimalkan keterampilan yang dibutuhkan untuk mendapatkan izin bekerja. Selain itu, waktu pelatihan di lapangan harus diminimalkan untuk menghindari dampak pada produksi.

“Anglo American tertarik dengan pengalaman Immersive Technologies dalam bidang simulasi penambangan untuk menutup celah antara operasi kabin berawak dan otonom / tanpa awak sambil melatih operator lokal dengan teknologi terbaru. Kami ingin menjadi benchmark dan membuat tren tambang yang modern, inovatif dan berkelanjutan di wilayah ini”

Andres Zuñiga, Talent and Development Superintendent dari Anglo American

Dengan berinvestasi pada solusi pelatihan Immersive Technologies akan mempercepat pelatihan dalam menghasilkan operator yang memadai untuk operasional tambang (baik kabin berawak mauan tanpa awak) dan pada saat bersamaan mengurangi resiko dan pada saat yang sama mengurangi risiko dalam mencapai peningkatan yang diperlukan untuk operasi komersial penuh. Periode transisi sebelum mencapai armada tanpa awak sepenuhnya, akan membutuhkan serangkaian keterampilan dan jabatan baru. Kesalahan manusia memiliki dampak signifikan pada produktivitas sistem pengangkutan tanpa awak. Sistem yang dibuat oleh Immersive Technologies telah teruji memungkinkan operator lapangan untuk mengembangkan kemampuan yang dibutuhkan serta mengurangi resiko kesalahan manusia dalam menggunakan system pengangkutan tanpa awak.

“Para Operator akan dilibatkan dalam setiap tahapan transisi; simulator Immersive Technologies akan mendukung proses ini dengan berbagai simulasi solusi pelatihan agar operator multi-fungsional dalam lingkungan yang aman dan terkendali serta tetap efisien,”

Bryce Mancell, Superintenden Teknologi & Sistem Eng., Pertambangan dan Teknologi di Anglo American

Dengan penerapan solusi pelatihan tanpa awak berbasis simulasi di 16 lokasi pengangkutan tanpa awak di seluruh dunia, Immersive Technologies memiliki keahlian global dalam memahami kebutuhan pelatihan utama yang timbul dari penerapan kabin tanpa awak. Immersive Technologies akan mendukung Anglo American Quellaveco di setiap langkah proses, dengan memanfaatkan sistem pembelajaran campuran, simulasi, dan analisa kinerja manusia untuk mengatasi risiko yang terkait dengan proyek Quellaveco.

DOWNLOAD PDF VERSION

###

About Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah penyedia Advanced Equipment Simulators permukaan dan bawah tanah yang paling terjamin dan paling teruji bagi industri pertambangan global. Perusahaan ini berhasil mencapai reputasi tersebut dengan berfokus pada misinya, yaitu untuk meningkatkan profitabilitas pelanggan dengan mengoptimalkan keamanan dan produktivitas para operator mereka. Advanced Equipment Simulators milik Immersive Technologies membantu ratusan perusahaan penambangan di seluruh dunia yang ingin meningkatkan keselamatan operator alat dan profitabilitas situs tambang mereka melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Dengan advanced simulator modules yang tersebar di 50 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk memberikan servis yang luar biasa. Untuk dapat melaksanakan komitmen ini perusahaan kami memiliki kantor-kantor customer sales and support yang berlokasi dekat dengan para pelanggan kami di Perth dan Brisbane Australia, di Salt Lake City Amerika Serikat, Fort McMurray, Vancouver Kanada, Monterrey Meksiko, Lima Peru, Santiago Chile, Belo Horizonte Brazil, Bochum Jerman, Johannesburg Afrika Selatan, Jakarta Indonesia, Kolkata India, dan Moskow Rusia.

Immersive Technologies memiliki pengalaman penambangan global, teknologi yang inovatif, berbagai produk, hubungan OEM, komitmen serta visi industri untuk dapat bekerja dengan anda, dan kami menjamin bahwa solusi pelatihan simulator yang anda gunakan akan mengantarkan anda pada hasil yang signifikan, sesuai dengan harapan anda.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today