Immersive Technologies - Expect Results

Pencapaian Operasional Luar Biasa - Penghargaan Global Business Improvement ke-14, Immersive Technologies

31 Agustus 2023
Logo Penghargaan Peningkatan Bisnis Global

Spanish Icon Indonesian Text Version - Click here for English text

Immersive Technologies telah mengumumkan para pemenang penghargaan tahunan Global Business Improvement Award ke-14 atas pencapaian luar biasa oleh perusahaan pertambangan yang menggunakan simulasi sebagai kunci penting dalam optimalisasi tambang.

Pemenang kategori dipilih dari perusahaan pertambangan di 50 negara atas pencapaian mereka dalam terus meningkatkan keselamatan operasional, produktivitas, dan keandalan melalui inisiatif pelatihan strategis berbasis simulator. Beberapa proyek ini menunjukkan keunggulan dalam menyelaraskan sumber daya manusia, proses, dan teknologi untuk mendorong kinerja penambangan di semua merek OEM. Pemenang tahun ini mengoperasikan armada campuran termasuk Komatsu, Caterpillar®, Liebherr, dan Hitachi.


Logo Tambang Pamapersada Nusantara

Pamapersada Nusantra (Indonesia) bermitra dengan Immersive Technologies dalam proyek peningkatan berbasis truk angkut yang menargetkan pengurangan kecelakaan dan efisiensi bahan bakar. Ini adalah bagian dari visi mereka untuk menjadi kontraktor pertambangan terkemuka di dunia dengan rekam jejak produktivitas, teknik, keselamatan dan kesehatan kerja serta lingkungan terbaik.

Pencapaian mereka antara lain:

  • 12% penurunan tingkat kecelakaan
  • 7% penurunan tingkat kerusakan akibat kecelakaan
  • 3.9% penurunan konsumsi bahan bakar

"Penerapan awal simulator Immersive Technologies membantu kami menciptakan penilaian kesiapan kerja guna memastikan operator memiliki keterampilan untuk menjalankan tugasnya dengan aman. Dalam program ini, operator baru dan teknisi yang kembali dari cuti diberikan penilaian dan pelatihan berbasis simulator yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan mengurangi insiden pekerjaan tambang. Custom Mine Site dari Immersive Technologies membantu kami menyelenggarakan pelatihan ini dengan kondisi operasi Pamapersada Nusantra Mines yang realistis."

M. Nabawi - Kepala Seksi Pelatihan Operasional

Logo Tambang Emas Nevada

Nevada Gold Mines (Nevada AS) telah merampungkan berbagai proyek perbaikan berkelanjutan yang menargetkan peningkatan keandalan alat berat dengan mengurangi penyalahgunaan peralatan dan teknik pengoperasian yang tepat pada armada truk angkut CAT® 793C.

Pencapaian mereka antara lain:

  • 39% pengurangan shift yang bermasalah
  • Hingga 14% pengurangan masalah temperatur rem
  • 42% pengurangan masalah body up

Logo Usiminas

Usiminas (Brasil) menyelesaikan berbagai proyek perbaikan berkelanjutan yang berfokus pada efisiensi produksi truk angkut CAT® 777G. Dengan dukungan dari Immersive Technologies, USIMINAS menyelesaikan program dengan menggunakan data dunia nyata dan data pelatihan simulasi untuk mengidentifikasi operator yang paling membutuhkan pelatihan. Selanjutnya, para Operator Penambangan menyelesaikan pelatihan simulator guna mengasah keterampilan mereka.

Pencapaian mereka antara lain:

  • 22% peningkatan waktu spot truk angkut
  • 4% peningkatan ketersediaan truk angkut

"Strategi kami dalam memanfaatkan simulator Immersive Technologies dalam peningkatan operasional mencakup berbagai aspek. Implementasi awal simulator Immersive Technologies kami terapkan untuk truk CAT®® 777G yang berfokus pada keselamatan operator. Selanjutnya, kami mengkaji efisiensi bahan bakar dan memverifikasi pengurangan penggunaan 50.000 liter solar, sehingga kami meraih penghargaan ke-25 “Majalah Minerios e Minerales 2023”.

Adalah kehormatan bagi kami untuk berpartisipasi dalam proyek ini. Teknologi Simulator memungkinkan kami melatih operator tanpa risiko operasional dan juga mengurangi biaya pelatihan melalui pengurangan waktu alat berat yang tidak produktif."

Fabricio Lopes - Instruktur Pengoperasian Tambang

Logo Grupo Mexico

Grupo Mexico Buenavista de Cobre (Meksiko) memanfaatkan kemampuan pelatihan efisiensi bahan bakar dari simulator Immersive Technologies mereka untuk meningkatkan keterampilan dan perilaku operator truk angkut mereka. Untuk menilai dampak penerapan perilaku hemat bahan bakar, tingkat konsumsi bahan bakar peralatan diukur sebelum dan sesudah pelatihan.

Pencapaian mereka antara lain:

  • 2.1% penurunan konsumsi bahan bakar truk muatan
  • Pengurangan karbon 5.000+ ton

"Penggunaan simulator Immersive Technologies membantu kami mencapai tujuan yang ditetapkan di awal proyek. Pengeluaran operasional utama kami adalah konsumsi bahan bakar diesel. Melihat pencapaian ini adalah suatu kepuasan bagi kami."

Ing. Jorge Millan - Inspektur Operasi Tambang

Logo Vale Brasil

Vale (Brasil) memanfaatkan simulator Immersive Technologies untuk mendorong pengembangan keterampilan operator loader PC8000 di sirkuit pengangkutan otonom.

Pencapaian mereka antara lain:

  • 5% peningkatan tingkat penggalian produksi
  • 15% peningkatan waktu spot truk angkut otonom
  • 79% perbaikan dalam waktu tunggu spot truk angkut otonom

"Investasi pada teknologi pelatihan mutakhir sangat penting untuk produktivitas dan keselamatan tambang. Dengan berinvestasi pada sumber daya manusia kami, para staf kami mampu menguasai teknik pengoperasian dan menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam produktivitas, keselamatan, dan pemeliharaan terhadap komponen alat berat. Pekerjaan yang dilakukan bersama tim Immersive Technologies merupakan studi kasus yang bagus tentang perlunya pelatihan berbasis data yang berkelanjutan."

Caroline Mirian da Silva Reis - Koordinator Operasi Tambang Otonom - Vale
UNDUH VERSI PDF

###

Tentang Immersive Technologies

Immersive Technologis adalah suplier kelas dunia terbesar dan teruji dalam menyediakan simulator peralatan tercanggih bagi industri pertambangan global. Prestasi perusahaan kami didorong oleh fokus kami untuk meningkatkan profit pelanggan kami melalui optimasi keamanan dan produktivitas para operator. Peralatan simulator tercanggih yang Immersive Technologies tawarkan telah membantu ribuan perusahaan di seluruh penjuru dunia untuk meningkatkan keamanan operator dan profitabilitas area tambang melalui pelatihan simulasi efektif.

Immersive Technologies berkomitmen untuk terus menyediakan layanan prima melalui modul simulator canggih yang diterapkan di 50 negara. Untuk itu, perusahaan kami memiliki kantor cabang pemasaran dan layanan dukungan di berbagai pusat kegiatan tambang di Perth dan Brisbane di Australia; Salt Lake City dan Tuscon di AS; Fort McMurray di Vancouver, Kanada, Zacatecas di Meksico, Lima Peru, Santiago Chili, Belo Horizonte Brazil, Johannesburg Afrika Selatan, Jakarta Indonesia, Kolkata India, dan Moscow Rusia.

Kontribusi Immersive dalam pertambangan global, teknologi inovatif, rangkaian produk, dukungan industri, komitmen dukungan yang terbukti, dan visi industri untuk bermitra dengan pelanggan kami guna memastikan solusi pelatihan simulator menjamin hasil signifikan yang Anda harapkan.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today