Immersive Technologies - Expect Results

Tata Steel - Memberikan Hasil Nyata pada Pelatihan

4 Mei 2022

Indonesian Icon Indonesian Text Version - Click here for English text

Tambang Besi milik Tata Steel di Noamundi, Jharkand, India baru-baru ini telah mencapai tingkat efisiensi pemuatan dan pengangkutan yang signifikan pada proyek peningkatan berkelanjutan yang didukung oleh Immersive Technologies dan Vareli Tecnac (VTPL). Tujuan program ini ditetapkan berdasarkan analisis data Sistem Manajemen Armada (FMS) Wenco yang mengidentifikasi tren operasional terkait dengan perilaku operator tertentu. Analisis juga menunjukkan variabilitas dalam metode para operator dalam melakukan tugas, terutama seputar perawatan alat berat, produktivitas, dan efisiensi bahan bakar.

Untuk mengurangi variabilitas kinerja, sebuah program bertarget peningkatan keterampilan tenaga kerja dilakukan di pusat pelatihan Tata yang terletak di Tambang Besi Joda East. Program pelatihan simulator ini dilakukan dengan mengaplikasikan program pelatihan berbasis Immersive Technologies dengan dukungan dari VTPL, dan difokuskan pada armada truk Komatsu HD785-7 dan ekskavator face shovel Hitachi EX1200-5D. Untuk mengukur tingkat efektivitas dari solusi yang diterapkan, data tentang pertambangan diukur sebelum dan sesudah pelatihan.

Peningkatan Operasional Terukur:

Hitachi EX1200-5D

  • Dalam Lubang Galian (Hasil Nyata)
    • Peningkatan 40% pada waktu pemuatan rata-rata dengan perkiraan penghematan 5 liter Diesel Berkecepatan Tinggi (HSD) per siklus pemuatan
  • Hasil Simulasi
    • Nilai Rata-rata Waktu Pemuatan per Truk meningkat sebesar 2%
    • Rata-rata Tingkat Penggalian Seketika meningkat sebesar 6%
    • Faktor Pengisian Rata-rata meningkat sebesar 7%
    • Kompetensi operator secara keseluruhan meningkat sebesar 57%

Komatsu HD785-7

  • Dalam Lubang Galian (Hasil Nyata): Peningkatan 4% pada konsumsi bahan bakar
  • Hasil Simulator: Perilaku Efisiensi Bahan Bakar Operator meningkat sebesar 79%
Video: Atul Kumar Bhatnagar, Manajer Umum - Tambang dan Penggalian Bijih – TATA Steel
https://www.youtube.com/watch?v=tKSZ9zo6WwY
Simulator untuk Ekskavator Hidrolik Hitachi EX1200-5D
Simulator untuk Ekskavator Hidrolik Hitachi EX1200-5D
DOWNLOAD PDF VERSION

###

Tentang Tata Steel

Tata Steel Group adalah salah satu perusahaan baja terkemuka di dunia dengan kapasitas baja mentah tahunan sebesar 34 juta ton per tahun. Tata Steel merupakan salah satu produsen baja dengan lokasi paling beragam secara geografis di dunia yang melakukan kegiatan operasional dan komersil di seluruh dunia. Grup ini mencatatkan omset konsolidasi sebesar US$21,06 miliar pada tahun keuangan yang berakhir pada 31 Maret 2021.

Tentang Kemitraan antara Varell Tecnac dan Immersive Technologies:

Vareli Tecnac (VTPL) membentuk kemitraan dengan Immersive Technologies pada Juli 2017 untuk memasarkan dan mendukung kegiatan Immersive Technologies di India. VTPL adalah integrator sistem terkemuka yang menyediakan solusi satu pintu di industri pertambangan, mulai dari perencanaan tambang, optimalisasi produksi, optimalisasi energi, keselamatan, dan mobilitas pada teknologi penambangan terbuka.

Tentang Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah pemasok Simulator Peralatan Canggih permukaan dan bawah tanah terbesar dan terkemuka di dunia yang telah teruji untuk industri pertambangan global. Perusahaan ini telah mencapai posisi teratas dengan berfokus pada misi mereka untuk meningkatkan profitabilitas pelanggan dengan mengoptimalkan keselamatan dan produktivitas personel pada lokasi tambang. Simulator Peralatan Canggih dari Immersive Technologies telah diterapkan di ratusan tambang di seluruh dunia untuk meningkatkan keselamatan operator peralatan dan profitabilitas lokasi melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Dengan modul simulator canggih yang digunakan di 50 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk menyediakan layanan prima. Untuk memenuhi komitmen ini, perusahaan memiliki kantor penjualan dan dukungan yang berlokasi dekat dengan hub utama di Perth dan Brisbane, Australia; Salt Lake City, AS; Fort McMurray di Vancouver, Kanada; Monterrey, Meksiko; Lima, Peru; Santiago, Chili; Belo Horizonte, Brasil; Bochum, Jerman; Johannesburg, Afrika Selatan; Jakarta, Indonesia; Kolkata, India; dan Moskow, Rusia.

Immersive Technologies memiliki pengalaman pertambangan global, teknologi inovatif, rangkaian produk, dukungan industri dan jaringan dukungan yang telah teruji untuk memberikan solusi pelatihan simulator yang dapat mencapai laba atas investasi yang terukur.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today