Immersive Technologies - Expect Results

Lima Perusahaan Pertambangan Diakui untuk Keunggulan Kinerja - Penghargaan Peningkatan Bisnis Tahunan ke-13 dari Immersive Technologies

2 Agustus 2022

Indonesia Icon Bahasa Text Version - Click here for English text

Logo Penghargaan Peningkatan Bisnis Global

Immersive Technologies telah mengumumkan pemenang untuk Penghargaan Global Business Improvement tahunan yang ke-13. Immersive Technologies memberikan penghargaan terhadap hasil paling luar biasa yang dicapai oleh perusahaan pertambangan yang menggunakan simulasi sebagai pendorong utama dalam proses peningkatan bisnis mereka.

Pemenang kategori dipilih dari pengguna di 47 negara atas pencapaian mereka dalam peningkatan keselamatan operasional secara terus-menerus, produktivitas, dan pemeliharaan melalui inisiatif berbasis simulator strategis. Proyek ini menunjukkan keunggulan dalam menyelaraskan masyarakat, proses, dan teknologi untuk mendorong kinerja penambangan di semua merek OEM, pemenang tahun ini mengoperasikan armada yang beragam termasuk Komatsu, Caterpillar, Liebherr, dan Hitachi.

Pemenang Penghargaan Global:

  • Kategori Sekop – Rio Tinto Kennecott (AS)
  • Kategori Ekskavator – Stevin Rock (UEA)
  • Kategori Keamanan – La Cantera (Mex)
  • Keberlanjutan / Lingkungan – Tata Steel Noamundi (India)
  • Kategori Truk – Tambang Tembaga (Chili)
Piala Penghargaan Peningkatan Bisnis Global 2021

Logo Rio Tinto

Rio Tinto (Kennecott Copper Mine, AS), menyelesaikan proyek peningkatan berkelanjutan yang menargetkan penyalahgunaan alat berat dan meningkatkan produktivitas rope shovel P&H 4100 mereka. Immersive Technologies menyediakan Embedded Resource untuk memberikan pelatihan yang menargetkan praktik terbaik pemuatan dan penggalian spesifik dan mengajarkan teknik pengoperasian yang aman untuk proyek tersebut. Data MineWare dari sekop digunakan untuk melacak data in-pit selama 3 bulan sebelum pelatihan dan 3 bulan setelah pelatihan. Dengan menganalisis data manajemen armada, kebutuhan pelatihan diidentifikasi untuk setiap operator, kemudian program pelatihan berbasis simulator khusus diluncurkan untuk membantu operator mengubah perilaku jika diperlukan.

Hasil meliputi:

  • peningkatan 7,3% dalam muatan
  • 51% pengurangan alarm dampak ayunan
  • Pengurangan 5% pada boom jack

“Kemitraan kami dengan Immersive Technologies dan penggunaan dua Simulator PRO4-B telah memainkan peran penting dalam program pelatihan kami. Dengan menggunakan pelatih tertanam Immersive Technologies dan program pelatihan bertarget yang berfokus pada operator shovel berpengalaman, kami melihat hasil yang sangat positif dalam produktivitas dan pengurangan penyalahgunaan alat berat, termasuk pengurangan lebih dari 50% pada alarm benturan ayun. Rio Tinto Kennecott berkomitmen untuk berinvestasi dalam pengembangan tenaga kerja bagi operator kami untuk mencapai tujuan lokasi tambang.”

Jason McNeill, Pengawas Operasi Tambang - Rio Tinto Kennecott

Logo Stevin Rock

Stevin Rock (UEA) menyelesaikan proyek peningkatan berkelanjutan yang berfokus pada efisiensi produksi untuk operator armada Komatsu PC1250 mereka. Dengan bermitra dengan Immersive Technologies, Stevin Rock dapat dengan cepat menerapkan program yang menggunakan simulasi dengan tujuan untuk mengidentifikasi operator yang paling membutuhkan pelatihan. Operator tertentu dipilih berdasarkan data penilaian simulasi, dengan tujuan agar dapat meningkatkan produksi dan menurunkan profil risiko yang timbul akibat kesalahan operasional. Setelah dipilih, operatornya menjalani pelatihan simulator yang ditargetkan untuk mengasah keterampilan mereka. Setelah itu, mereka dibimbing dan dinilai di lapangan untuk membantu mentransfer dan memperkuat pembelajaran ke perilaku di tempat kerja yang sebenarnya.

Hasil meliputi:

  • Peningkatan 12,1% dalam waktu buka
  • 1,7% peningkatan muatan truk
  • 5,3% peningkatan waktu siklus pemuatan
  • Peningkatan 7% dalam lintasan muatan per truk

“Melalui pendekatan kolaboratif dan terarah dari simulator dan pelatihan lapangan yang efektif, kami dapat mendorong operator kami untuk meningkatkan penyiapan alat berat, praktik pengoperasian yang aman, dan efisiensi pemuatan, yang menghasilkan peningkatan keselamatan dan produktivitas.”

Paul Mckernan, Direktur HSE

Logo La Canterra

La Cantera (Meksiko) bermitra dengan Immersive Technologies untuk meningkatkan integrasi teknologi pelatihan simulasi ke dalam operasi bawah tanah mereka. Proyek ini mencakup pembuatan program pelatihan terfokus untuk Sandvik LH410 LHD, simulasi dasar, dan pengumpulan data dunia nyata untuk mengidentifikasi kebutuhan peningkatan operasional. Di dua tambang, kurikulum pelatihan pada akhirnya berfokus pada 1) Alarm Mesin; 2) Tanggap Darurat dan Keselamatan; dan 3) Produktivitas Mesin.

Hasil di bawah ini menunjukkan perbedaan antara personel terlatih dan tidak terlatih dari data yang dikumpulkan selama 8 bulan selama proyek berlangsung.

Hasil meliputi:

  • Pengurangan 81% dalam peristiwa keselamatan terkait operator
  • 9% pengurangan jam pemeliharaan.

“Simulator Immersive Technologies telah membantu kami mengembangkan keterampilan untuk operator baru dan meningkatkan keterampilan operator yang berpengalaman terutama dengan meningkatkan hasil operasi dan perawatan peralatan mereka. Melalui proyek peningkatan berkelanjutan yang dilakukan bersama dengan Immersive, kami dapat mengukur dampak pelatihan simulator, biaya perbaikan, kerusakan peralatan, dan peningkatan produktivitas operator Scooptram di salah satu unit kami”.

Isidro Martinez N, Gerente de Recursos Humanos

Logo Tata Steel

Tata Steel Noamundi (India) bermitra dengan Immersive Technologies untuk meningkatkan produktivitas ekskavator Hitachi EX1200-5D dan efisiensi bahan bakar truk angkut Komatsu HD785-7. Untuk truk angkut, program ini membantu operator mengembangkan perilaku dan keterampilan untuk menggunakan retarder, kontrol RPM, dan pedal akselerator dengan benar untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar alat berat. Untuk ekskavator, program berfokus pada teknik pengoperasian yang benar dan faktor pengisian bucket yang bertujuan untuk mengurangi waktu muat truk angkut.

Hasilnya meliputi:

  • Pengurangan 4% untuk konsumsi bahan bakar
  • Pengurangan 39% dalam waktu muat truk angkut

“Sebaran kinerja juga berkurang, yang berarti semakin banyak operator yang memiliki kinerja serupa yang merupakan kabar baik bagi kami karena dengan demikian kami akan memiliki produktivitas yang lebih tinggi dan operator yang lebih efisien. Kami melihat pengurangan waktu pemuatan dan sekarang ekskavator lebih produktif sehingga konsumsi solar per siklus beban berkurang. Karena keberhasilan proyek ini, Tata Steel juga mereplikasi Program Peningkatan Berkelanjutan Immersive di tambang bijih besi lainnya”.

Atul Kumar Bhatnagar, Manajer Umum - Pertambangan dan Penggalian Bijih - TATA Steel

Sebagai bagian dari fokus mereka untuk terus meningkatkan operasi, sebuah tambang tembaga Chili bermitra dengan Immersive Technologies untuk Proyek Peningkatan Berkelanjutan berbasis truk angkut yang menargetkan waktu tepat pada truk Caterpillar 793 mereka di bawah shovel P&H 4100 untuk memaksimalkan hasil, sekaligus memastikan produksi yang aman dan bertanggung jawab.

Hasilnya meliputi:

  • 46% pemuatan sisi kanan dan pengurangan pemuatan sisi kiri 55% di lapangan waktu spotting untuk operator terlatih.

Immersive Technologies mengucapkan selamat kepada para penerima Global BI Award yang kini bergabung dengan jajaran pemenang terkemuka sebelumnya seperti Vale, Rio Tinto, BHP, Kiewit Mining Group, PT Pamapersada Nusantara (PAMA), Cipta Kridatama, Cliffs Natural Resources, Syncrude, Kinross, Codelco, CSN, Caserones, NEMISA, DTP Mining, Glencore, Freeport-McMoRan, Roy Hill, Peabody Energy antara lain.

UNDUH VERSI PDF

###

Tentang Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah pemasok Simulator Peralatan Canggih permukaan dan bawah tanah terbesar dan terkemuka di dunia yang telah teruji untuk industri pertambangan global. Perusahaan ini telah mencapai posisi teratas dengan berfokus pada misi mereka untuk meningkatkan profitabilitas pelanggan dengan mengoptimalkan keselamatan dan produktivitas personel pada lokasi tambang. Simulator Peralatan Canggih dari Immersive Technologies telah diterapkan di ratusan tambang di seluruh dunia untuk meningkatkan keselamatan operator peralatan dan profitabilitas lokasi melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Dengan modul simulator canggih yang digunakan di 50 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk menyediakan layanan prima. Untuk memenuhi komitmen ini, perusahaan memiliki kantor penjualan dan dukungan yang berlokasi dekat dengan hub utama di Perth dan Brisbane, Australia; Salt Lake City, AS; Fort McMurray di Vancouver, Kanada; Monterrey, Meksiko; Lima, Peru; Santiago, Chili; Belo Horizonte, Brasil; Bochum, Jerman; Johannesburg, Afrika Selatan; Jakarta, Indonesia; Kolkata, India; dan Moskow, Rusia.

Immersive Technologies memiliki pengalaman pertambangan global, teknologi inovatif, rangkaian produk, dukungan industri dan jaringan dukungan yang telah teruji untuk memberikan solusi pelatihan simulator yang dapat mencapai laba atas investasi yang terukur.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today