Immersive Technologies - Expect Results

EPSA dan Immersive Technologies Bekerjasama dalam Pengembangan Kapasitas Tenaga Kerja Pertambangan Global

28 November 2022

Indonesia Icon Bahasa Text Version - Click here for English text

Immersive Technologies dan EPSA telah berkolaborasi dalam beberapa proyek pengembangan kapasitas tenaga kerja. Untuk proyek fosfat di Arab Saudi, EPSA mengimplementasikan program pelatihan simulator Komatsu HD785-7. Program ini bertujuan untuk meningkatan kesiapan operasional dan mendukung strategi EPSA dalam pelatihan tenaga kerja Arab Saudi yang terus berkembang.

Bagi kebanyakan operator, program pelatihan simulator merupakan kesempatan pertama untuk terjun langsung dalam praktik pengoperasian peralatan. Program simulator menjamin keselamatan dalam lingkungan kerja dan bebas risiko. Hal ini membantu para pekerja dalam menguasai kemampuan dasar pengoperasian mesin serta teknik keamanan dan perawatan mesin, termasuk optimisasi produk. Salah satu tujuan proyek ini adalah mempersingkat proses latihan di beberapa titik operasi pertambangan EPSA guna menjamin produktivitas jangka panjang operator dan berkurangnya risiko kerja bagi para tenaga kerja baru. Penerapan teknologi simulator telah membantu EPSA mempertahankan tingkat 0% persentase cedera sejak awal proyek. Teknologi ini juga membawa EPSA meraih capaian Saudisasi dengan lebih dari 80% operator pengangkutan berasal dari warga Saudi.

“EPSA bertujuan untuk menyediakan beragam peralatan dan mencapai tingkat produksi tinggi di seluruh tambang. Kami juga tengah berupaya meningkatkan keselamatan kerja. Kerjasama dengan Immersive Technologies sangat membantu kami mempersiapkan tenaga kerja untuk mencapai tujuan kerja, mendukung lingkungan kerja yang aman dan maksimal bagi seluruh pekerja," ujar Mahfoud Snacel, Training Manager EPSA.

PRO3-B Advanced Equipment Simulator di Tambang EPSA
Mahfoud Snacel, Training Manager EPSA (kiri) dan Lucas Natoli, Regional Manager for Immersive Technologies Eropa & Timur Tengah (kanan) dan Peralatan Simulator PRO3-B Advanced Equipment Simulator di Tambang EPSA/Al Khabra, wilayah utara Arab Saudi.

“Immersive Technologies berkomitmen untuk meningkatkan upaya startegis pengembangan kapasitas tenaga kerja EPSA. Kami menjamin seluruh komunitas pertambangan memiliki sumber daya manusia dan proses serta teknologi berkualitas guna menghasilkan tenaga kerja produktif dengan pemahaman keselamatan yang tinggi.” pungkas Johan Stemmet, Regional Vice President - EMEA & CIS, Immersive Technologies.

Selain menggunakan solusi pengembangan tenaga kerja di Isaac Downs di Queensland, EPSA telah mengakuisisi dua simulator kelas dunia tercanggih PRO5 Simulators di tambang batu bara mereka di Australia.

Tentang EPSA

EPSA adalah perusahaan global ternama yang bergerak di bidang Earthmoving dengan pengalaman industri lebih dari 60 tahun. Perusahaan kami utamanya beroperasi di sektor tambang dan pekerjaan sipil. Tim kami terdiri dari para talenta profesional yang bersama-sama memenuhi target berdasarkan nilai yang kami anut: "Keamanan, tanggung jawab, penilaian akurat, dan kebanggaan akan prestasi kerja." Saat ini, EPSA memiliki lebih dari 3.500 tenaga profesional yang merupakan aset paling berharga.

Seluruh pekerjaan kami lakukan dengan fasilitas dan peralatan kami sendiri. Hasilnya, seluruh aspek operasional, organisasional, dan sumber materi dapat kami akomodasi secara internal. Staf kami selanjutnya bertanggungjawab untuk menjaga dan terus meningkatkan kualitas seluruh sumber daya kami.

UNDUH VERSI PDF

###

Tentang Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah pemasok Simulator Peralatan Canggih permukaan dan bawah tanah terbesar dan terkemuka di dunia yang telah teruji untuk industri pertambangan global. Perusahaan ini telah mencapai posisi teratas dengan berfokus pada misi mereka untuk meningkatkan profitabilitas pelanggan dengan mengoptimalkan keselamatan dan produktivitas personel pada lokasi tambang. Simulator Peralatan Canggih dari Immersive Technologies telah diterapkan di ratusan tambang di seluruh dunia untuk meningkatkan keselamatan operator peralatan dan profitabilitas lokasi melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Dengan modul simulator canggih yang digunakan di 50 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk menyediakan layanan prima. Untuk memenuhi komitmen ini, perusahaan memiliki kantor penjualan dan dukungan yang berlokasi dekat dengan hub utama di Perth dan Brisbane, Australia; Salt Lake City, AS; Fort McMurray di Vancouver, Kanada; Monterrey, Meksiko; Lima, Peru; Santiago, Chili; Belo Horizonte, Brasil; Bochum, Jerman; Johannesburg, Afrika Selatan; Jakarta, Indonesia; Kolkata, India; dan Moskow, Rusia.

Immersive Technologies memiliki pengalaman pertambangan global, teknologi inovatif, rangkaian produk, dukungan industri dan jaringan dukungan yang telah teruji untuk memberikan solusi pelatihan simulator yang dapat mencapai laba atas investasi yang terukur.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today