Immersive Technologies - Expect Results

Immersive Technologies Menerapkan Solusi Pelatihan Otonom (Autonomous Training Solution) pada situs Tambang Gudai-Darri Rio Tinto

21 Juni 2021

Indonesian Icon Indonesian Text Version - Click here for English text

Setelah mempelopori otomatisasi lebih dari satu dekade yang lalu, Rio Tinto meningkatkan jejak autonomous haulage di situs tambang Bijih Besi Gudai-Darri baru mereka di Australia Barat, yang akan mengoperasikan truk otonom Caterpillar yang dilengkapi dengan Cat® MineStar™ Command for Hauling system.

Dicanangkan untuk menjadi salah satu tambang paling otomatis di dunia, Gudai-Darri akan memanfaatkan solusi pelatihan berbasis simulasi dari Immersive Technologies untuk mengatasi tantangan pengembangan tenaga kerja dalam pengoperasian autonomous haulage. Pelatihan dititikberatkan pada meningkatkan keselamatan dan efisiensi operator.

Setelah lebih dari 17 tahun menggunakan sistem advanced simulation dari Immersive Technologies, Rio Tinto sangat memahami nilai dari investasi pada simulator Immersive Technologies dalam meningkatkan kemampuan para operator, termasuk dalam hal termasuk inisiatif produktivitas dan keandalan peralatan. Inisiatif ini telah didukung dalam Rio Tinto Iron Ore selama bertahun-tahun.

“Ini merupakan komponen yang penting dalam dari program pelatihan komprehensif kami untuk AHS, yang mencakup mendukung anggota tim baru serta meningkatkan keterampilan karyawan yang ada”

Scott Browne, vice president, Human Resources Rio Tinto

“Gudai-Darri akan menjadi salah satu tambang yang paling canggih di dunia. Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk memastikan karyawannya siap untuk menghadapi pekerjaan high-tech yang ditawarkan.”

Berfokus pada pengembangan kemampuan dalam penggunaan system otonom, Rio Tinto bermitra dengan Immersive Technologies untuk memberikan solusi guna mendukung jadwal kesiapan tambang dan tujuan. Produk pelatihan khusus mencakup platform yang mensimulasikan Excavator CAT 6060, Dozer CAT D10T, dan Grader CAT 18M. Semua modul simulator dilengkapi dengan panel sistem otonom dan menyediakan lingkungan yang aman dan efektif untuk pelatihan, dengan memungkinkan peserta pelatihan mengoperasikan peralatan sambil berinteraksi dengan truk otonom dan mengelola area kerja mereka sesuai kebutuhan.

Simulator LX6 dilengkapi dengan panel otonom
Simulator LX6 dilengkapi dengan panel otonom
Panel Gambar tambahan Ekskavator
Panel Gambar tambahan Ekskavator

Solusi simulator ini dilengkapi dengan perangkat lunak pre-start inspection yang memberikan visualisasi rinci komponen peralatan, termasuk komponen otonom yang dipasang ke mesin. Selain itu, produk Kelas Virtual menyelenggarakan prosedur otonom yang rumit yang melibatkan peserta secara imersif dalaam lingkungan virtual yang aman dan dapat diulang Kembali, sehingga memungkinkan pengembangan pengetahuan mendalam dan menciptakan memori otot dalam prosedur operasional.

“Immersive Technologies berada di garis depan dalam Pengembangan Tenaga Kerja untuk operasi pertambangan penerapan solusi pelatihan berbasis simulasi pada lebih dari 17 lokasi otonom secara global, dengan memanfaatkan sistem pembelajaran campuran, simulasi, dan analitik kinerja manusia, solusi kami mempersiapkan tenaga kerja untuk masa depan.”

Greg Karadjian, Regional Vice President Australia
Pre-start Inspection – Perangkat Pelatihan dan Asesmen
Pre-start Inspection – Perangkat Pelatihan dan Asesmen
Gambar Misi Kelas Virtual
Gambar Misi Kelas Virtual
DOWNLOAD PDF VERSION

###

About Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah penyedia Advanced Equipment Simulators permukaan dan bawah tanah yang paling terjamin dan paling teruji bagi industri pertambangan global. Perusahaan ini berhasil mencapai reputasi tersebut dengan berfokus pada misinya, yaitu untuk meningkatkan profitabilitas pelanggan dengan mengoptimalkan keamanan dan produktivitas para operator mereka. Advanced Equipment Simulators milik Immersive Technologies membantu ratusan perusahaan penambangan di seluruh dunia yang ingin meningkatkan keselamatan operator alat dan profitabilitas situs tambang mereka melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Dengan advanced simulator modules yang tersebar di 50 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk memberikan servis yang luar biasa. Untuk dapat melaksanakan komitmen ini perusahaan kami memiliki kantor-kantor customer sales and support yang berlokasi dekat dengan para pelanggan kami di Perth dan Brisbane Australia, di Salt Lake City Amerika Serikat, Fort McMurray, Vancouver Kanada, Estado de México Mexico, Lima Peru, Santiago Chile, Belo Horizonte Brazil, Bochum Jerman, Johannesburg Afrika Selatan, Jakarta Indonesia, Kolkata India, dan Moskow Rusia.

Immersive Technologies Technologies memiliki pengalaman penambangan global, teknologi yang inovatif, berbagai produk, disokong industri, komitmen serta visi industri untuk dapat bekerja dengan anda, dan kami menjamin bahwa solusi pelatihan simulator yang anda gunakan akan mengantarkan anda pada hasil yang signifikan, sesuai dengan harapan anda.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today