Immersive Technologies - Expect Results

Lima Perusahaan Tambang mendapatkan pengakuan atas Performance Excellence – dari penghargaan ke-12 Immersive Technologies Business Improvement Award

7 Juli 2021

Indonesian Icon Indonesian Text Version - Click here for English text

Immersive Technologies telah mengumumkan para pemenang penghargaan Global Business Improvement Award yang ke-12. Immersive Technologies meberikan pengakuan kepada perusahaan tambang dengan hasil pencapaian yang terbaik bagi perusahaan yang menggunakan simulasi sebagai pendorong utama dalam peningkatan business proses.

Pemenang kategori dipilih dari pelanggan di 45 negara atas pencapaian continuous improvement dalam keselamatan operasional, produktivitas dan pemeliharaan (maintenance) melalui inisiatif strategis berbasis simulator. Proyek-proyek ini menunjukkan keunggulan dalam menyelaraskan karyawan, proses, dan teknologi untuk mendorong kinerja tambang yang mencakup berbagai merek OEM. Para pemenang tahun ini mengoperasikan armada campuran termasuk Komatsu, Caterpillar, Liebherr dan Hitachi.

Global Business Award logo

CSN Mining logo

Sebagai bagian dari fokus untuk selalu melaksanakan continuous improvement dalam bidang operasional, maka CSN bermitra dengan Immersive Technologies untuk proyek CI berbasis yang mencakup beberapa kategori operasional. Melalui proyek tersebut, CSN mencapai hasil dalam metrik kinerja utama yang terkait dengan produktivitas dan pemeliharaan untuk truk angkut Caterpillar 793.

Hasilnya meliputi:

  • 21% penurunan dalam spot time haul truck
  • 7% penurunan dalam dump time
  • 24% penurunan dalam sinyal alarm brake temp

“CSN Mineração bangga memperoleh pengakuan seperti ini dari Immersive Technologies. Dengan pembelian simulator IM360-B, kami menambahkan penguatan yang sangat baik untuk tim pelatihan operasional kami dan untuk keselamatan tambang kami. Dengan menggunakan semua sumber daya yang ditawarkan oleh Immersive, kami mengurangi waktu pelatihan rata-rata hingga 50% dan mencapai pengurangan biaya diesel.”

Valdecy Inocêncio Caldeira, Manajer Operasi Tambang - Companhia Siderúrgica Nacional (CSN)

Bighorn Mining logo

Bighorn Mining (Alberta, Canada), dengan dukungan dari Professional Services Immersive Technologies, berupaya meningkatkan produktivitas shovel pada Komatsu PC5500 mereka dengan menargetkan praktik terbaik pemuatan tertentu. Para operator dilatih oleh spesialis pelatihan on-site dari Immersive Technologies, yang memiliki berbagai pengalaman.

Hasilnya meliputi:

  • 7.4% peningkatan dalam bucket payload
  • 3.7% peningkatan dalam truck payload
  • 4.7% peningkatan dalam digging cycle time

"Kemitraan kami dengan Immersive Technologies dan penggunaan simulator mereka menjadi komponen utama dari program pelatihan kami. Ini telah menghasilkan hasil yang sangat positif dalam produktivitas dan keselamatan. Skenario yang dijalankan dalam pelatihan operator sangat nyata dan dapat disesuaikan untuk lokasi kami. Operasional kami berlapis-lapis karena kondisi batubara dengan kemiringan terjal dan program ini memungkinkan kami untuk fokus pada masalah yang ditimbulkan oleh geologi dan pengaturan mesin yang tidak tepat. Strateginya adalah untuk meniru teknik operasi dari operator terbaik kami, berbagi praktik terbaik dan memberi mereka kesempatan untuk mempraktikkan teknik tersebut. Kami menjalankan beberapa skenario, membagikan hasilnya, dan menggunakan penguatan positif untuk membuat perubahan yang kami cari. Operator telah memberikan hasil dalam produktivitas, dan kami telah bekerja lebih dari 900 hari tanpa Lost time Injury.”

Audry Rappleyea, Manajer Operasi Tambang – Bighorn Mining

Iron Ore Mine


Sebuah tambang Bijih Besi (WA, Australia) dengan armada otonom berkolaborasi dengan Immersive Technologies berusaha untuk bergerak menuju fase optimalisasi operasi, khususnya untuk mengurangi dampak perilaku operator pada armada Excavator Liebherr R996 yang menggunakan CAT Command for Hauling Autonomous system.

Hasilnya meliputi:

  • 4% peningkatan dalam Instantaneous Dig Rate
  • 7% peningkatan dalam Production Dig Rate
  • 6% peningkatan dalam Average Time Between Trucks
  • 5% peningkatan dalam Average Cycle Time - Excluding Hangtime
  • 20% peningkatan dalam Average Truck Queue Time Per Cycle

“Dengan adanya teknologi simulator Immersive, kami dapat secara akurat membandingkan kinerja operator kami dan memulai program peningkatan yang ditargetkan melalui pendampingan intensif,dengan memanfaatkan data analitik simulator kami. Hal ini telah menghasilkan peningkatan berkelanjutan di dunia nyata dalam kinerja operator dalam sejumlah deliverables.”

Pengawas Pelatihan Mine Site

Glencore logo

Glencore Coal Assets Australia (NSW, Australia) memperluas fokus pelatihan simulasi mereka untuk memasukkan peningkatan kecakapan operasional. Penekanan utama Glencore dalam program pengenalan awal adalah optimalisasi produksi di seluruh armada ekskavator mereka di operasi Bulga Open Cut di New South Wales. Glencore bermitra dengan Immersive Technologies untuk mengembangkan program continuous improvement excavator (ekskavator Hitachi 5600-6) dengan tujuan meningkatkan kinerja produksi.

Hasilnya meliputi:

  • 10.6% peningkatan dalam coal Instantaneous Dig Rate
  • 17.6% peningkatan dalam coal Production Dig rate
  • 13.8% peningkatan dalam overburden Instantaneous Dig Rate
  • 16.4% peningkatan dalam overburden Production Dig rate

“Operator batubara kami telah merasakan manfaat teknologi berbasis simulasi dalam kemitraan dengan Immersive Technologies selama bertahun-tahun. Penambahan program kemahiran operator dalam strategi simulator kami merupakan perkembangan alami bagi Glencore. Hasil dari program profisiensi Bulga Open Cut telah menunjukkan peningkatan kinerja produksi secara real time dan menunjukkan laba atas investasi yang terukur dalam mengembangkan karyawan kami.”

Doug Kennedy, Manajer Pelatihan & Pengembangan - Glencore Coal Assets Australia

Caserones logo

Caserones (Atacama, Chile) telah menetapkan dua tujuan khusus: 1) untuk meningkatkan ketersediaan truk dan mengurangi biaya dengan perpanjangan usia ban dan 2) menghilangkan terjadinya insiden terkait dengan keselamatan. Selama 12 bulan, Caserones mengontrak Immersive Technologies untuk mengembangkan program yang menilai dan melatih operator untuk menutup kesenjangan kinerja yang berkorelasi langsung dengan indikator kinerja utama ini. Pelatihan dilakukan oleh embedded trainer Immersive Technologies.

Hasilnya meliputi:

  • Meningkatnya masa pakai ban (2019) 25% (1,186 hrs.), penghematan sebesar 1.4M USD
  • Meningkatnya masa pakai ban (2020) 13.8% (818 hrs.), penghematan sebesar 2.6M USD
  • Berkurangnya insiden safety (2019) 46%
  • Berkurangnya insiden safety (2020) 79%

“Penggunaan simulator Immersive Technologies di Caserones berarti menetapkan profil risiko semua operator kami, menutup kesenjangan, dan meningkatkan praktik pengoperasian yang berarti mengurangi insiden peralatan. Selain itu, dengan mengevaluasi perilaku operasional secara kuantitatif, ini memungkinkan kami untuk fokus dan melatih praktik terbaik untuk mencapai hasil yang produktif.”

“Kerjasama antara Immersive dan tim kontrol operasional tambang menjadi kuncinya, mengidentifikasi operator yang memerlukan penguatan, menetapkan rencana evaluasi simulator tahunan, dan menghasilkan perbaikan permanen pada kejadian dan skenario yang ada untuk memastikan pemahaman yang benar tentang bagaimana prosedur yang tepat harus diterapkan oleh operator.”

“Sesuatu yang tidak diukur tentunya tidak bisa diperbaiki dan dalam pengertian itu, simulator memungkinkan kami untuk mengukur perilaku yang diharapkan dalam pengoperasian peralatan pertambangan dan oleh karena itu terus meningkat.”

Hernan Návea, Manajer Departemen Pelatihan - Caserones

Immersive Technologies mengucapkan selamat kepada para penerima Global BI Award tahun ini yang kini bergabung dengan jajaran pemenang terkemuka sebelumnya termasuk Vale, Rio Tinto, Kiewit Mining Group, PT Pamapersada Nusantara (PAMA), Cipta Kridatama, Cliffs Natural Resources, Syncrude, Kinross dan Codelco.

DOWNLOAD PDF VERSION

###

About Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah penyedia Advanced Equipment Simulators permukaan dan bawah tanah yang paling terjamin dan paling teruji bagi industri pertambangan global. Perusahaan ini berhasil mencapai reputasi tersebut dengan berfokus pada misinya, yaitu untuk meningkatkan profitabilitas pelanggan dengan mengoptimalkan keamanan dan produktivitas para operator mereka. Advanced Equipment Simulators milik Immersive Technologies membantu ratusan perusahaan penambangan di seluruh dunia yang ingin meningkatkan keselamatan operator alat dan profitabilitas situs tambang mereka melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Dengan advanced simulator modules yang tersebar di 50 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk memberikan servis yang luar biasa. Untuk dapat melaksanakan komitmen ini perusahaan kami memiliki kantor-kantor customer sales and support yang berlokasi dekat dengan para pelanggan kami di Perth dan Brisbane Australia, di Salt Lake City Amerika Serikat, Fort McMurray, Vancouver Kanada, Estado de México Mexico, Lima Peru, Santiago Chile, Belo Horizonte Brazil, Bochum Jerman, Johannesburg Afrika Selatan, Jakarta Indonesia, Kolkata India, dan Moskow Rusia.

Immersive Technologies Technologies memiliki pengalaman penambangan global, teknologi yang inovatif, berbagai produk, disokong industri, komitmen serta visi industri untuk dapat bekerja dengan anda, dan kami menjamin bahwa solusi pelatihan simulator yang anda gunakan akan mengantarkan anda pada hasil yang signifikan, sesuai dengan harapan anda.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today