Immersive Technologies - Expect Results

Immersive Technologies Perluas Produk Simulator untuk Alat Tambang Caterpillar

16 Juli 2012

Indonesian Icon Indonesian Text Version - Click here for English text

Conversion Kit® Simulator untuk Truk Tambang Caterpillar® 795F-AC

Conversion Kit® Simulator untuk Truk
Tambang Caterpillar® 795F-AC

Komitmen Immersive Technologies untuk menekan resiko operasional dan meningkatkan keahlian sumber daya manusia di industri pertambangan kembali terlihat dengan diluncurkannya Conversion Kit® untuk Truk Tambang Caterpillar 795F-AC yang dilengkapi dengan PRO3.

“Produk ini merupakan salah satu hasil dari kerjasama erat Immersive Technologies dengan Caterpillar untuk mendukung truk baru Caterpillar yang baru saja diluncurkan,” jelas Karen Joseph, Product Manager, Immersive Technologies. “Conversion Kit 795F-AC pertama akan dikirim ke dealer Caterpillar untuk membantu pelatihan operator Caterpillar 795F-AC.”

Kerjasama eksklusif antara Immersive Technologies dan Caterpillar memungkinkan Immersive Technologies untuk mengakses data teknis mesin rahasia yang penting saat membangun simulator untuk alat tambang Caterpillar. Data ini tertutup bagi vendor simulator lainnya.

Immersive Technologies juga bekerja sama langsung dengan tim teknis Caterpillar saat membangun Conversion Kit® 795F-AC sehingga simulator dibangun dengan akurasi tinggi yang akan memberikan pelatihan optimal dalam meningkatkan keahlian operator dan menekan angka resiko operasional. Contoh akurasi Conversion Kit 795F-AC terlihat dari panel instrumen dan layar Advisor seperti di truk sesungguhnya. Hardware dan software-nya disediakan oleh Caterpillar.

Simulator ini berjalan pada prosedur operasional keamanan yang dirancang secara mendetil untuk menyerupai alat sesungguhnya. Jika alat dinyalakan dalam kemiringan tertentu, maka sistem akan langsung memberikan peringatan. Prosedur operasional akan diintegrasikan dengan sistem pembelajaran menyeluruh PRO3, yang telah menjalankan pengukuran di lapangan demi mendapatkan pelatihan dan evaluasi pelatihan yang cepat, tepat, dan efektif.

Caterpillar 795F-AC adalah model truk terkini Caterpillar yang menjembatani setir mekanis truk 793F dan 797F. Menggunakan setir elektrik, Caterpillar 795F-AC memiliki kapasitas muat hingga 345 ton pendek dan dilengkapi dengan sistem setir AC terintegrasi buatan Caterpillar dan didukung penuh oleh Caterpillar dan para dealer-nya.

Pengembangan baru ini memperkuat pendekatan berkelanjutan Immersive Technologies dalam menciptakan solusi yang berfokus pada keamanan dan profitabilitas pelanggan di industri tambang melalui penggunaan teknologi terkini, pengalaman di industri tambang, dan kerjasama erat dengan para pelanggan dan para penyedia alat tambang terkemuka.

###

Tentang Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah pemasok simulator peralatan pertambangan terbesar di dunia, terbukti dan diuji untuk peralatan pertambangan permukaan dan bawah tanah di industri pertambangan global. Perusahaan telah mencapai posisi unik ini dengan memfokuskan pada misinya untuk membuat setiap operator peralatan pertambangan dan penggalian tanah di dunia lebih aman dan karyawan mereka lebih beruntung melalui teknologi simulasinya. Simulator Peralatan Mutakhir dari Immersive Technologies membantu ratusan perusahaan pertambangan di seluruh dunia untuk meningkatkan keselamatan operator peralatan mereka dan profitabilitas lokasi melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Immersive Technologies menyediakan simulator peralatan pertambangan yang paling efektif yang ada saat ini bagi pelanggannya Hal ini dimungkinkan melalui pemberian lisensi eksklusif resmi dan aliansi informasi teknis yang telah dibangun oleh Immersive dengan para Produsen Peralatan Asli (Original Equipment Manufacturers, OEM) terkemuka, termasuk: Caterpillar, Hitachi, Komatsu dan Liebherr. Aliansi-aliansi unik ini memberikan akses eksklusif bagi Immersive Technologies ke informasi teknis mesin yang bersifat rahasia dan merupakan hak milik dari OEM dan tidak tersedia melalui jalur publik atau dealer yang diperlukan untuk mensimulasikan mesin-mesin OEM dengan benar.

Dengan modul simulator mutakhir yang tersebar di 39 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk menyediakan layanan yang paling unggul. Untuk mewujudkan komitmen ini perusahaan mempunyai kantor-kantor penjualan dan pendukung yang terletak di dekat pelanggannya di Perth dan Brisbane Australia, Salt Lake City di AS, Calgary, Otawa dan Vancouver Kanada, Monterrey Meksiko, Lima Peru, Santiago Cili, Bochum Jerman, Johannesburg Afrika Selatan, Jakarta Indonesia, Kalkuta India dan Jeddah, Saudi Arabia.

Immersive mempunyai pengalaman pertambangan global, teknologi inovatif, koleksi produk, hubungan dengan OEM, komitmen dukungan yang telah terbukti dan visi industri untuk bermitra dengan Anda untuk menjamin agar solusi pelatihan simulator Anda memberikan hasil yang signifikan seperti yang Anda harapkan.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today