Immersive Technologies - Expect Results

Sekolah tinggi Kanada melakukan investasi pada pelatihan simulasi dan industri pertambangan

25 Februari 2011

College of the North Atlantic Logo

Sekolah Tinggi North Atlantic Kampus Barat Labrador (College of the North Atlantic’s Labrador West Campus) telah membeli dua simulator peralatan mutakhir dari pemasok terkemuka Immersive Technologies untuk mendukung program Pelatihan Teknik Pertambangan mereka. 

Digunakan secara luas di seluruh dunia, simulator peralatan Immersive Technologies secara akurat menciptakan kembali suasana ruang kemudi operator dari mesin tambang terbuka dan tambang bawah tanah.

Para mahasiswa menjadi terbiasa dan cakap mengendalikan mesin dan praktik-praktik operasi tambang tanpa menyebabkan kerusakan peralatan, mengurangi produktivitas atau mengakibatkan risiko terhadap keselamatan.

Aliansi eksklusif Immersive Technologies dengan Produsen Peralatan Asli (Original Equipment Manufacturers, OEMs) terkemuka seperti Caterpillar, Komatsu, Hitachi, Liebherr dan P&H Mining Equipment, memberikan akses bagi Immersive ke informasi teknis OEM yang perlu yang dibutuhkan untuk mengembangkan simulator untuk peralatan mereka secara akurat.  Informasi ini tidak tersedia melalui jalur umum atau dealer.

Sebagai sebuah sekolah tinggi negeri, Sekolah Tinggi North Atlantic merasa bangga karena bisa  menawarkan biaya kuliah yang paling rendah dibandingkan dengan lembaga-lembaga perguruan tinggi lainnya di Atlantik Kanada dan dengan cepat mengakui teknologi pelatihan simulasi tingkat lanjut sebagai metoda untuk memperkenalkan kepada mahasiswa Teknisi Pertambangan mereka cara mengoperasikan alat-alat berat di lokasi tambang.

Dr. Richard Sawyer, Tata Usaha Kampus mengatakan, “Simulator truk angkut besar (haul truck) akan memberikan pengalaman langsung mengoperasikan peralatan tersebut yang dipakai pada tambang-tambang di daerah ini bagi mahasiswa Teknisi Pertambangan kami. Para mahasiswa akan mempelajari bagaimana mengoperasikan peralatan tersebut secara aman pada kondisi optimum serta yang berpotensi bahaya.”

Sebagian besar dibangun dari industri bijih besi, kebanyakan tenaga kerja Kota Labrador bekerja di bidang pertambangan. Sekolah tinggi ini melihat bahwa peningkatan program Teknisi Pertambangan mereka merupakan metoda utama untuk mendukung kebutuhan industri dengan lebih baik, secara khusus bagi Iron Ore Company (IOC) setempat, produsen bijih besi terbesar Kanada dan pemasok utama butiran dan konsentrasi bijih besi.

Wakil Presiden dari Immersive Technologies untuk Amerika Utara, Cory Cook mengatakan, “Aplikasi pelatihan simulator oleh SekolahTinggi North Atlantic ini selanjutnya memperlihatkan permintaan yang meningkat dari lembaga pendidikan untuk menyediakan solusi pelatihan yang murah dan kompetitif yang mampu mendukung kebutuhan industri pertambangan akan operator yang kompeten dan aman yang dapat dengan segera memberikan nilai pada pendapatan bersih.”

Cook selanjutnya mengatakan, “Industri pertambangan global sedang berusaha untuk menerapkan metoda pelatihan generasi berikutnya untuk mendukung target operasional mereka. Lembaga-lembaga pendidikan yang progresif seperti Sekolah Tinggi North Atlantic yang memenuhi permintaan ini menjamin suatu industri yang kuat dan menguntungkan.”

Simulator-simulator itu dijadwalkan akan dipasang pada akhir bulan Februari 2011.

###

Tentang Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah pemasok simulator peralatan pertambangan terbesar di dunia, terbukti dan diuji untuk peralatan pertambangan permukaan dan bawah tanah di industri pertambangan global. Perusahaan telah mencapai posisi unik ini dengan memfokuskan pada misinya untuk membuat setiap operator peralatan pertambangan dan penggalian tanah di dunia lebih aman dan karyawan mereka lebih beruntung melalui teknologi simulasinya. Simulator Peralatan Mutakhir dari Immersive Technologies membantu ratusan perusahaan pertambangan di seluruh dunia untuk meningkatkan keselamatan operator peralatan mereka dan profitabilitas lokasi melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Immersive Technologies menyediakan simulator peralatan pertambangan yang paling efektif yang ada saat ini bagi pelanggannya Hal ini dimungkinkan melalui pemberian lisensi eksklusif resmi dan aliansi informasi teknis yang telah dibangun oleh Immersive dengan para Produsen Peralatan Asli (Original Equipment Manufacturers, OEM) terkemuka, termasuk: Caterpillar, Hitachi, Komatsu dan Liebherr. Aliansi-aliansi unik ini memberikan akses eksklusif bagi Immersive Technologies ke informasi teknis mesin yang bersifat rahasia dan merupakan hak milik dari OEM dan tidak tersedia melalui jalur publik atau dealer yang diperlukan untuk mensimulasikan mesin-mesin OEM dengan benar.

Dengan modul simulator mutakhir yang tersebar di 39 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk menyediakan layanan yang paling unggul. Untuk mewujudkan komitmen ini perusahaan mempunyai kantor-kantor penjualan dan pendukung yang terletak di dekat pelanggannya di Perth dan Brisbane Australia, Salt Lake City di AS, Calgary, Otawa dan Vancouver Kanada, Monterrey Meksiko, Lima Peru, Santiago Cili, Bochum Jerman, Johannesburg Afrika Selatan, Jakarta Indonesia, Kalkuta India dan Jeddah, Saudi Arabia.

Immersive mempunyai pengalaman pertambangan global, teknologi inovatif, koleksi produk, hubungan dengan OEM, komitmen dukungan yang telah terbukti dan visi industri untuk bermitra dengan Anda untuk menjamin agar solusi pelatihan simulator Anda memberikan hasil yang signifikan seperti yang Anda harapkan.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today